Categories
Uncategorized

MEMILIH TANAMAN HIAS YANG BAGUS UNTUK RUMAHAN

Tanaman merupakan salah satu hiasan hidup yang banyak digemari oleh semua orang. Karena tanaman ini membuat atau mempercantik setiap tempat yang ditempatinya. Ada berbagai jenis tanaman yang bisa digunakan sebagai hiasan dirumah maupun di taman. Karena sifat tanaman hias yang mudah dirawat ini seperti sikas dan monstera sering dipakai sebagai interior dirumah. Dan juga untuk memberi kesan segar pada suatu ruangan. Sebagai penyuka tanaman hias anda tidak bisa sembarangan memilih tanaman hias. Jika anda memilih tanaman yang tidak sesuai dengan tempatnya maka, ruangan akan terlihat lebih sempit dan sulit untuk dibersihkan. Jika anda mempunya ruang tamu yang tidak terlalu besar gunakanlah tanaman yang kecil dan sedang agar menambah kecantikan pada ruang tamu anda. Tetapi jika anda memiliki ruang tamu yang sangat besar. Anda bisa menggunakan tanaman yang lumayan besar supaya menambah keestetikan ruang tamu anda. 

Untuk memilih tanaman hias yang mudah dirawat. Anda harus memperhatikan poin penting dalam memilih tanaman hias. Misalnya dengan menentukan tanaman hias mana yang akan diletakkan dan juga memeriksa ukurannya. Anda harus bisa menyesuaikan tanaman dengan lokasi untuk penempatannya. Karena tanaman hias ini tumbuhan sangat sensitif yang akan menuntut perhatian banyak cahaya dan juga kelembaban. Sebaiknya anda gunakan cara yang praktis untuk merawat dan menempatkan tanaman hias di rumah anda. Agar rumah anda tidak terlihat sumpek. Untuk menanam tanaman hias sebaiknya gunakan pot sebagai panduannya. Sebelum anda membeli tanaman hias, sebaiknya anda pastikan memilih lokasi penempatannya terlebih dahulu. 

Mengetahui kondisi cuaca lingkungan rumah juga sangat penting untuk tanaman hias. Karena kunci sukses keberhasilan dalam berkebun adalah dengan cara menetapkan berapa besar intensitas cahaya yang masuk pada area tanaman. Untuk mengukur cahaya matahari gunakan meteran cahaya dan mengukur setiap areanya. Atau dengan menggunakan kamera digital anda juga bisa mengetahui berapa kekuatan intensitas cahaya yang masuk. Atau jika ingin memiliki tanaman hias yang tidak perlu repot mengukur cahaya matahari, anda bisa memilih tanaman hias yang bisa tumbuh ditempat yang teduh. Karena ada beberapa tanaman hias yang dapat tumbuh di tempat yang teduh dan tidak membutuhkan sinar matahari secara langsung. Karena tanaman yang membutuhkan membutuhkan cahaya matahari akan membuat anda bingung meletakan di dalam rumah. Misalnya tanaman itu harus diletakan di dekat jendela agar terkena sinar matahari secara langsung. 

Untuk tanaman hias ini kamu harus memperhatikan kelembaban dari tanaman tersebut. Jika kita meletakan tanaman hias di tempat dengan kelembaban yang salah maka itu dapat membunuh tanaman hias tersebut. Memperhatikan kelembaban ini akan membuat kamu dengan mudah mengetahui apakah tanaman hias mulai mengering dan membutuhkan air. Tanaman hias bisa memberikan tanda jika mereka mulai mengering. Daun tanaman hias akan terlihat menggulung. Tips untuk menjaga kelembaban tanaman hias. Sebaiknya letakan tanaman hias diatas bebatuan kecil dalam pot yang kuat dan mengandung air. Untuk tanaman hias yang berada diluar rumah. Anda harus waspada terhadap hama yang bisa mengancam tanaman. Sebelum anda membeli tanaman, pastikan dulu tanaman tersebut tidak terserang oleh hama. Hama dapat membuat tanaman melemah. Untuk tanaman yang sakit karena terserang hama. Anda memerlukan tenaga ekstra untuk merawatnya. Sekali lagi karena tanaman hias adalah tanaman yang sangat sensitif. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *